INDEKS PARTISIPASI SOSIAL DALAM RANGKA PENGUKURAN KINERJA PEMBERDAYAAN SOSIAL

    Dalam rangka mengukur Indeks Partisipasi Sosial PSKS dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial melakukan penyusunan Alat Ukur partisipasi sosial PSKS Perorangan dan PSKS Lembaga yang telah dimulai tahun 2018. Alat ukur yang telah selesai disusun dan akan diterapkan pada tahun 2019 adalah alat ukur partisipasi sosial PSM. Direktorat Pemberdayaan Sosial menargetkan pengukuran partisipasi sosial PSM ini dapat dilaksanakan di 34 Provinsi.
        Pengukuran partisipasi sosial PSM dilakukan dengan pengisian instrumen secara online. PSM dapat dengan mudah mengakses dan mengisi instrumen  tersebut melalui tautan https://sekretariatdayasos.typeform.com/to/xXq0Ra atau dengan meng-klik Instrumen Partisipasi Sosial PSM
        Dinas Sosial Provinsi diharapkan dapat menginformasikan kepada PSM di wilayah mereka  melalui Dinas Sosial Kabupaten/Kota maupun Ikatan PSM Provinsi agar kegiatan pengukuran Indeks Partisipasi Sosial PSM ini dapat mencapai targetnya. Batas akhir pengisian instrumen secara online dapat dilakukan hingga 31 Desember 2019.