Sekretaris Ditjen Pemberdayaan Sosial Hadiri Tabur Bunga di Laut

Jakarta (10 November 2019) - Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Menteri Sosial yang diwakili oleh Inspektur Jenderal Dadang Iskandar hadir pada upacara Tabur Bunga di kapal perang KRI Banda Aceh 593 di Teluk Jakarta, dimana selaku inspektur upacara yakni Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna. Pada upacara tersebut hadir pula Sekretaris Direktorat Jenderal Pembedayaan Sosial Arif Nahari, Menpora Zainudin Amali, Upacara Tabur Bunga di luat di ikut oleh anggota TNI, Polri, Veteran, keluarga pahlawan dan tamu undangan.

Upacara Tabur bunga merupakan kegiatan ziarah laut seperti halnya ziarah di makam pahlawan dengan maksud menghubungkan batin antara peziarah dengan arwah Pahlawan yang gugur di laut, berdasarkan rasa hormat dan pernyataan terhadap keluhuran dan jasa almarhum dengan tujuan untuk membangkitkan, mengembangkan dan mempertebal sifat kepahlawanan serta mendoakan agar arwah para pahlawan diterima dan mendapat tempat yang layak disisinya.

Sekretaris Ditjen Pemberdayaan Sosial yang ditemui pada upacara tersebut menyampaikan jika peringatan hari pahlawan ke-74 mengangkat semangat "Aku Pahlawan Masa Kini" dimana dahulunya untuk memperjuangkan dan merebut kemerdekan serta mempertahankanya yakni dengan mengangkat senjata. Namun sekarang ini untuk menjaga eksistensi bangsa dan negara kita, kita semua harus bisa berfikir dan bertindak positif, mendorong seluruh elemen bangsa agar melakukan hal-hal yang terbaik untuk bangsa dan negara.