Mensos Hadiahkan Sepeda di Pahlawan Goes To School

Jakarta (13 November 2019) - Menteri Sosial Juliari P. Batubara yang menjadi pembicara pada kegiatan Goes To School mengajak generasi muda sekarang agar dapat mengambil makna dari perjuangan para pahlawan. Dengan memaknai perjuangan para pahlawan, diharapkan generasi muda dapat meningkatkan kesadaran untuk mau mengimplementasikan dan menanamkan semangat serta nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Mensos juga memberikan hadiah sepeda kepada pelajar yang dapat menjawab pertanyaan quiz berkaitan dengan Hari Pahlawan.

Pahlawan Goes To School yang dilaksanakan di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata merupakan program kegiatan pada Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial, yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan ke 74. TMPN bukan hanya tempat jenazah para pahlawan/ pejuang dimakamkan, tetapi juga dapat ditingkatkan fungsinya menjadi obyek studi ziarah wisata.

"Saya berharap pelajar yang hadir di sini mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dan wawasan tentang kepahlawanan, sehingga akan semakin meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air dan dapat lebih memahami perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan serta dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya. Yang paling mudah dan paling utama ialah menjadi pahlawan bagi orang tua, dengan menghormatinya, jangan mengecewakan orang tua, maka kalian semua telah manjadi pahlawan masa kini" pesan Mensos dihadapan 800 pelajar SMA wilayah Jabodetabek pada kegiatan tersebut.

Mensos juga mengingatkan pada generasi muda bahwa mereka adalah aset bangsa yang sangat luar biasa yang dapat  menorehkan  prestasi  di  segala  bidang. Jangan mudah putus asa apabila menemui kegagalan atau kesulitan, namun tetaplah yakin dan gigih berusaha, pesan Mensos. Dengan ngengusung tema "Pahlawan Masa Kini" Jadilah Pahlawan Masa Kini yang pantang menyerah, pahlawan Masa Kini yang membanggakan negeri yang dapat mewujudkan cita-cita para pendahulu negeri dalam bingkai NKRI.