Kemensos Gelar Bulan Bhakti Donor Darah

BEKASI (7 Desember 2019) - Dalam rangka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2019, Kementerian Sosial menyelenggarakan Bulan Bhakti Donor Darah di Grand Metropolitan Mall Bekasi, dengan menargetkan 8000 kantong darah kegiatan ini tidak hanya sekedar bertujuan untuk memenuhi ketersediaan stok darah saja, namun lebih jauh dari itu kegiatan ini juga merupakan bagian dari melestarikan nilai-nilai kesetiakawanan sosial dalam aksi-aksi nyata.

Mereka yang telah sukarela mendonorkan darahnya akan diberikan penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial yakni penghargaan tertinggi dari pemerintah di bidang kemanusiaan dan akan diberikan langsung oleh Presiden RI kepada mereka yang telah 15, 30, 50, 75, dan 100 kali menjadi pendonor.

Mensos Juliari P Batubara yang ikut mendonorkan darah menyampaikan jika kegiatan ini sangat penting, karena mencerminkan nilai kesetiakawanan dalam membantu sesama dan kick off rangkaian kegiatan HKSN sesuai dengan tema HKSN 2019 yakni Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas, hingga mampu menerobos sekat perbedaan dan menyantukan kita.

"Semoga rangkaian kegiatan HKSN yang pada hari ini dimulai dengan Bulan Bhakti Donor Darah dapat berjalan lancar hingga pada puncak kegiatan tanggal 20 Desember, yang paling penting kegiatan ini dapat dikenang dan memberikan manfaat bagi bangsa dan negara kita," ujar Mensos. (Sekretariat Dayasos)