Tingkatkan Pemantauan dan Evaluasi, Ditjen Dayasos Sosialisasikan SIKAPDAYA

Bandung - Dalam kerangka mendukung terciptanya good governance dan juga peningkatan kinerja pemerintahan yang terbuka, profesional, efektif dan efisien, Ditjen Pemberdayaan Sosial pada tanggal 16 s.d 19 Mei 2017 menyelenggarakan sosialisasi sistem informasi Program Pemberdayaan Sosial (SIKAPDAYA). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Royal Panghegar Bandung tersebut dihadiri peserta daerah dari 34 provinsi dan peserta pusat. Selain sosialisasi SIKAPDAYA, peserta juga mendapat bimbingan teknis pengoperasian sistem informasi tersebut sehingga selanjutnya peserta dapat segera menginput data dan informasi pelaksanaan program kegiatan dan anggaran bidang pemberdayaan sosial.

Penggunaan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas pemerintahan adalah sebuah keniscayaan, mengingat melalui pemanfaatan  teknologi informasi tersebut dapat meningkatan pelayanan serta pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik. Adanya SIKAPDAYA diharapkan dapat membantu memberikan data dan informasi pelaksanaan program kegiatan dan anggaran yang dilaksanakan di tingkat pusat dan daerah baik melalui dekonsentrasi maupun tugas pembantuan. Karenanya melalui sistem informasi ini, pelaksanaan program kegiatan dan anggaran dapat terpantau, yang nantinya dapat menjadi masukan dalam penyusunan rencana program dan kegiatan selanjutnya serta mempermudah dalam pengendalian dan pengambilan keputusan/ kebijakan.